Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua


Cara Membuat Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua



Untuk membuat surat pernyataan belum menikah dari orang tua, orang tua atau wali harus menuliskan pernyataan tersebut dengan jelas dan lengkap. Selain itu, surat ini juga harus ditandatangani dan distempel oleh orang tua atau wali yang bersangkutan.


Isi Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua



Isi surat pernyataan belum menikah dari orang tua biasanya mencakup nama lengkap anak, tanggal lahir, dan pernyataan bahwa anak tersebut belum menikah. Selain itu, surat ini juga bisa mencakup informasi lain yang diperlukan, seperti pekerjaan atau alamat anak.


Keperluan Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua



Surat pernyataan belum menikah dari orang tua biasanya dibutuhkan untuk keperluan administrasi, seperti pendaftaran kuliah, pendaftaran kerja, atau pengurusan paspor. Surat ini juga bisa diminta oleh pihak yang memerlukan untuk keperluan lainnya.


Cara Mengajukan Permintaan Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua



Untuk mengajukan permintaan surat pernyataan belum menikah dari orang tua, Anda bisa menghubungi orang tua atau wali yang bersangkutan dan meminta mereka untuk membuat surat tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membuat surat tersebut sendiri dengan bantuan orang tua atau wali.


Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah dari Orang Tua



Berikut adalah contoh surat pernyataan belum menikah dari orang tua:
Kepada Yth.
Kepala Sekolah/Ketua Jurusan/Panitia Seleksi Kerja/Instansi Pemerintah yang Berwenang
Nama : [Nama Lengkap Anak]
Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anak]
Dengan ini kami yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama Orang Tua/Wali : [Nama Orang Tua/Wali]
Pekerjaan : [Pekerjaan Orang Tua/Wali]
Alamat : [Alamat Orang Tua/Wali]
dengan ini menyatakan bahwa anak kami yang bernama [Nama Lengkap Anak] belum menikah dan kami memberikan persetujuan untuk mengikuti pendaftaran kuliah/pengajuan paspor/pengajuan kerja.
Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sebenarnya dan penuh tanggung jawab.
Hormat kami,
[Nama Orang Tua/Wali]


Penutup



Demikianlah tutorial tentang surat pernyataan belum menikah dari orang tua. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang surat ini. Terima kasih telah membaca!

close